Moonlight Game Streaming - Main Game PC di Smartphone

0
main game pc di android

Apa itu Moonlight Game Streaming ?
Moonlight game streaming adalah aplikasi android yang memungkinkan kamu untuk memainkan game PC kesayangan kalian di device lain seperti smartphone android maupun iOS. adapun syarat untuk menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut :
  1. Memiliki laptop/PC yang memiliki VGA GTX Series.
  2. Telah menginstall NVIDIA GeForce Experience. Download disini
  3. Telah menginstall aplikasi Moonlight Game Streaming. Download disini
Setelah memenuhi syarat diatas langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Pertama, buka NVIDIA GeForce Experience, pilih settings kemudian klik tab Shield, lalu enable pilihan Allows your PC to stream games to SHIELD devices. klik add untuk memilih koleksi game PC anda yang ingin dimainkan melalui smartphone. (seperti pada gambar dibawah)

main game pc di android
Kedua, buka aplikasi Moonlight Game Streaming di smartphone anda. buka setting kemudian centang show on-screen controls dan centang semua pilihan pada gamepad settings.
main game pc di android
Ketiga, koneksikan jaringan wifi smartphone anda dengan PC/laptop dalam 1 router yang sama. bisa juga dengan tethering hotspot laptop/PC dengan smartphone anda. tidak perlu terkoneksi internet, hanya perlu dalam satu local area network.

Keempat, jika sudah konek maka muncul nama PC anda di layar smartphone kemudian pilih dan masukkan nomor unik kode pairing untuk menghubungkan smartphone dan PC. 
main game pc di android

Terakhir, selamat bermain... sekarang kalian jadi bisa memainkan game PC di smartphone. jadi bisa sambil guling2an deh main gamenya. 

main game pc di android, main game pc di smartphone
tampilan moonlight game streaming on screen controls
Moonlight Game Streaming juga bisa digunakan dengan bluetooth joystick ipega biar makin berasa punya console sendiri padahal cuma game streaming hehehe.

Semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar jika ada pertanyaan, kritik dan saran. terima kasih.

Comment Now

0 comments