Game yang dapat membantu mempelajari Logika Pemrograman

1

Buat kalian yang ingin belajar memahami logika pemrograman dan bingung dengan metode belajar yang biasa biasa saja... sekarang jamannya belajar dengan cara yang menyenangkan. Saya akan berbagi beberapa game dan website yang dapat melatih algoritma pemrograman dengan cara menyenangkan. Berikut listnya;

1. Studio.code.org


belajar memahami konsep game flappy bird di studio.code.org

Platform : Web Browsers
Review : 
Studio.code.org adalah sebuah website kolaborasi antara Google, Microsoft, Facebook dan Twitter dengan tujuan mengajarkan algoritma pemrograman secara berbeda. web ini menyediakan beberapa game yang dapat dimainkan sekaligus mempelajari logika pemrogramannya. lebihnya lagi web ini tersedia dalam multibahasa termasuk bahasa indonesia, jadi anak anak juga dapat mempelajari algoritma pemrograman dengan mudah.

Find out more : KLIK DISINI

2. Code Combat



memilih bahasa pemograman yang ingin dipelajari di game code combat

Platform : Web Browsers
Review :
Code Combat adalah sebuah game browser yang dibuat untuk mempelajari bahasa pemrograman javascript dan phyton. Code combat merupakan pilihan belajar algoritma pemrograman dengan cara menyenangkan. game ini juga memiliki mode turnamen multiplayer yang menghadiahkan $40.000 untuk para pro playernya. code combat juga membantu perusahaan perusahaan untuk merekrut para high quality player digame ini. ya dengan main game ini kita juga dapat mendapatkan pekerjaan. WOW!!

Find out more : KLIK DISINI

3. Lightbot




Platform : Web Browsers, iOS, Android
Review :
Lighbot adalah game pemrograman puzzle yang dibuat oleh Danny Yaroslavski seorang mahasiswa universita kanada, tujuan permainan ini adalah menyalakan lantai biru dengan sekali jalan menggunakan robot. Yaroslavski berkata lighbot mengajarkan konsep pemrograman seperti, perencanaan, pengujian, debugging, procedures dan looping. permainan ini ditujukan untuk anak usia 8 tahun keatas.

Find out more : KLIK DISINI

4. Cargo-Bot




Platform : iOS
Review :
Cargo-Bot pertama kali dirilis di iPad. Game ini dapat dimainkan oleh anak 5 tahun keatas untuk level easy nya, dan akan lebih menantang di level yang lebih tinggi. Pemain menggunakan crane yang bergerak untuk mengatur kotak di sebuah pabrik, dalam melakukan itu secara tidak langsung mengajarkan konsep pemrograman seperti looping, procedures dan debugging.

Find out more : KLIK DISINI

5. SpaceChem




Platform : PC, Mac, Linux, iOS, Android [$10 Steam] [$3 iOS/Android]
Review :
SpaceChem adalah gabungan antara pemrograman dan Pseudo kimia dengan latar game sains fiksi. Game ini cukup ampuh untuk menantang siswa sma dan mahasiswa sekalipun, SpaceChem menugaskan para pemain untuk membuat mesin untuk melawan monster, menggunakan konsep pemrograman in-order execution, looping, branching dan subroutines.

Find out more : KLIK DISINI

Source : Venturebeat.com

Comment Now

1 comments: